Mudah Lupa ? Tingkatkan Daya Ingat dengan Cara Ini

Daya ingat yang bagus dimiliki oleh manusia, namun seiring berjalannya waktu akan mengalami penurunan, tidak hanya usia, gaya hidup juga dapat menjadi penyebabnya seperti stres, kurang istirahat, pola makan yang buruk, dan masih banyak lagi. Daya ingat sangat diperlukan oleh manusia mencakup seluruh aktivitas kehidupannya, penurunan fungsi ini akan sangat mempengaruhi kehidupan manusia dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Tingkatkan daya ingat anda dengan beberapa tips berikut ini :

hipnoterapi online

1.Perhatikan Asupan Gizi
Gizi menjadi pondasi kesehatan manusia, Gizi yang seimbang akan memberi pengaruh yang baik bagi tubuh, konsumi makanan yang bergizi seperti sayuran hijau, Ikan, Buah, Kacang-kacangan, dan makanan lain yang mengandung vitamin dan omega 3 agar fungsi otak bekerja dengan baik.

2. Olahraga
Selain menjaga asupan makanan, olahraga juga penting untuk meningkatkan daya ingat manusia, olahraga yang teratur dapat melancarkan sirkulasi dalam tubuh, meningkatkan suplai darah ke otak, mendorong perkembangan sel saraf baru, mengurangi resistensi insulin, mengurangi peradangan, serta merangsang pelepasan zat biokimiawi yang berpengaruh pada kesehatan otak. Lakukan olahraga minimal 30 menit per hari.

3. Latihan Otak
Latihan Otak menjadi poin yang cukup penting dalam meningkatkan daya ingat manusia, hal ini bertujuan untuk menjaga kemampuan otak agar tidak terlalu lama beristirahat. Latihan otak dapat dilakukan dengan beberapa hal seperti bermain puzzle, memecahkan teka teki silang, atau mengerjakan soal-soal sederhana.

4. Atur Kembali Rutinitas Harian
Sering lupa meletakkan barang tentunya menjadi hal yang menyebalkan dalam kehidupan. Mulai atur kembali rutinitas anda dengan meletakkan barang-barang sesuai kategorinya, membuat catatan kecil untuk hal-hal yang cukup penting, dll.

5. Istirahat Cukup
Kelelahan tubuh juga dapat menyebabkan otak menjadi lelah, untuk itu manusia membutuhkan waktu tidur yang cukup karena pada saat seseorang tidur, otak akan menyusun kembali informasi-informasi dari hal-hal yang telah terjadi.

6. Aktivitas Sosial
Bersosialisasi atau berkumpul dengan orang lain dapat meningkatkan daya ingat, hal ini dikarenakan ketika bertemu dengan orang lain akan ada suatu bahan yang dapat didiskusikan,  selain itu dengan bersosialisasi otak juga akan mendapat berbagai informasi baru dan mengurangi stres.

7.Mandiri dalam Kehidupan
Hindari untuk selalu meminta bantuan kepada orang lain, apabila masih mampu untuk melakukan aktivitas secara mandiri, maka lakukanlah karena melakukan aktivitas secara mandiri akan membuat otak kita tetap bekerja, hal ini dapat membantu manusia untuk menghindari penurunan daya ingat.

Lakukan tips diatas untuk meningkatkan daya ingat anda, selain itu anda juga bisa mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkannya apabila diperlukan

Jika anda atau orang terdekat mengalami stres, kurang istirahat, pola makan yang buruk atau hal serupa yang dapat menurunkan daya ingat, segeralah berkonsultasi dengan psikolog atau terapis untuk mendapatkan solusi dengan tepat. Anda bisa membuat janji dengan terapis di www.hipnoterapi.id  jika terkendala jarak dan waktu, anda juga bisa mengikuti sesi terapi secara online jarak jauh, untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi WhatsApp berikut https://wa.me/message/4MZ2JVSFY74JH1 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :
Alodokter dot com
Merdeka dot com

konsultasi hipnoterapi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed