oleh

Homoseksual – Pengertian, dan Cara Mengatasinya

Homoseksual merupakan kondisi dimana identitas seksual seseorang yang tertarik secara personal, emosional dan seksual kepada orang dengan jenis kelamin yang sama. Singkatnya, homoseksusal adalan kondisi dimana lak–laki tertarik pada laki-kali (dikenal dengan istilah gay) dan perempuan tertarik dengan sesama perempuan (dikenal dengan istilah lesbian).

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti faktor-faktor penyebab seseorang menyukai sesama jenis namun beberapa penelitian menyebutkan, ada beberapa hal yang berpengaruh dalam munculnya perilaku ini, diantaranya yaitu :

hipnoterapi online
  1. Variasi bentuk otak
    Riset yang dilakukan dengan melibatkan prosedur MRI otak, menyebutkan bahwa bagian anterior cingulare cortex dan temporal orak sebelah kiri pada penderita homoseksual lebih tebal dibandingkan dengan individu heteroseksual. Variasi bentuk otak tersebut diduga dapat melatarbelakangi munculnya homoseksual, namun hal ini tidak dapat menjadi jawaban pasti seseorang menjadi homoseksual.
  2. Genetik
    Ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa seorang wanita yang menykai sesama jenis ada kemungkinan mengalami kelebihan hormon androgen saat masih berada di dalam kandungan. Selain itu ada juga yang menyebutkan bahwa sifat genetik berperan penting dalam menentukan sifat, perilaku, dan prefensi seksual seseorang, namun hal ini juga tidak dapat dijadikan alasan pasti seseorang mengalami homoseksual.
  3. Trauma masa kecil
    Trauma psikologis yang terjadi pada masa kanak-kanak dapat berpengaruh besar pada kehidupannya di masa mendatang termasuk mempengaruhi orientasi seksual seseorang. Riset menyebutkan bahwa mereka yang memiliki orientasi seks penyuka sesama jenis atau homoseksual pernah mengalami pelecehan seksual di masa kecilnya. Meskpipun demikian masih banyak korban pelecehan seksual yang tetap menjadi heteroseksual.

Meskipun perilaku menyukai sesama jenis tidak lagi dikategorikan sebagai gangguan mental, namun hal ini dianggap sebagai perilaku menyimpang, sehingga banyak kaum homoseksual yang mendapatkan perlakuan negatif dari masyarakat, akibatnya mereka yang mengalami homoseksual akan memilih untuk menyembunyikan orientasi sesksualnya

Jika anda atau orang terdekat mengalami homoseksual atau orientasi seksual yang berbeda, cobalah berkonsultasi dengan psikolog atau terapis agat dapat memahami lebih dalam dan mendapatkan solusi dengan tepat. Anda bisa membuat janji dengan terapis di www.hipnoterapi.id  jika terkendala jarak dan waktu, anda juga bisa mengikuti sesi terapi secara online jarak jauh, untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi WhatsApp berikut https://wa.me/message/4MZ2JVSFY74JH1 

 

*Sumber
alodokter dot com

konsultasi hipnoterapi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed