Berhenti Insecure, Ayo Bersyukur, Lakukan Tips-Tips Ini

Insecure merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan perasaan tidak aman yang dapat membuat seseorang merasa cemas, tidak percaya diri, malu dan takut. Kondisi ini dapat dipicu oleh perlakuan orang lain yang memandang sebelah mata, keluarga atau pasangan yang terlalu overprotective, pernah menjadi korban bullying, kurang percaya diri karena adanya kecemasan sosial, takut gagal, takut penolakan, rasa kesepian dan sifat individu yang perfeksionis.

Seseorang yang mengalami kondisi ini aka merasa rendah diri, mengalami ketakutan berlebih, cenderung membandingkan dirinya dengan orang lain, hingga takut keluar dari zona nyaman. Apabila dibiarkan dalam waktu yang lama, insecure dapat menyebabkan gangguan mental seperti gangguan kepribadian ambang, gangguan kecemasan, paranoid, gangguan makan, hingga depresi.

hipnoterapi online

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengatasi insecure, diantaranya yaitu :

  1. Berpikir positif
    Cobalah untuk terus berpikiran positif mengenai segala hal yang terjadi, hal ini akan membantu menghilangkan pikiran negatif seperti rasa khawatirm rasa takut, rasa bersalah yang dapat menguras energi.
  2. Jangan menyalahkan diri sendiri
    Perlu diingat bahwa anda bukanlah satu-satunya orang yang melakukan kesalahan, setiap orang tentunya pernah berbuat salah. Berhenti menyalahkan diri sendiri, percayalah bahwa anda sudah melakukan hal yang terbaik.
  3. Stop membandingkan
    Berhentilah membandingkan diri sendiri dengan orang lain, karena akan selalu ada orang yang lebih daripada diri sendiri, hal ini hanya membuang waktu dan membut anda semakin merasa rendah diri, selain itu kurangi membuka sosial media, perlu diingat bahwa apa yang ditampilkan di sosial media oranglain belum tentu itu yang sebenarnya ada.
  4. Hindari orang toxic
    Orang yang tocix akan selalu berkomentar negatif mengenai diri anda, abaikan komentar-komentar negatif tersebut dan temukan orang-orang yang selalu mendukung anda.
  5. Self Reward
    Berikan hadiah pada diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang anda sukai seperti menonton film, perawatan wajah, rekreasi, yoga, makan makanan faforit, dll.

Ubahlah insecure menjadi bersyukur, dengan begitu anda dapat menerima diri anda, lebih mencintai diri anda dan lebih bahagia. Apabila anda atau orang disekitar anda merasa insecure berkepanjangan dan sulit untuk dikendalikan cobalah hubungi psikolog atau terapis agar mendapatkan solusi yang tepat. Anda bisa membuat janji dengan terapis di www.hipnoterapi.id  jika terkendala jarak dan waktu, anda juga bisa mengikuti sesi terapi secara online jarak jauh, untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi WhatsApp berikut https://wa.me/message/4MZ2JVSFY74JH1 

 

 

*Sumber
halo doc dot com
sehat q dot com
alo dokter dot com

konsultasi hipnoterapi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed