Manfaat Hipnoterapi Bagi Kehidupan Manusia

Hipnoterapi menjadi salah satu terapi alternatif atau terapi tambahan untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan pikiran. Terapi ini menggunakan cara hipnosis yaitu mengolah pikiran alam bawah sadar dengan memberikan edukasi, sugesti atau kepercayaan yang benar untuk mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Melalui terapi ini diharapkan klien dapat merubah cara berpikirnya sehingga mampu hidup lebih sehat dan terbebas dari berbagai masalah yang berkaitan dengan pikiran. Manfaat hipnoterapi yang dapat diperoleh yaitu membantu seseorang merasa rileks, membantu seseorang dalam mengendalikan perasaan yang mengganggu seperti stress, cemas, khawatir, panik, sedih, dan lain sebaginya. Tidak hanya itu, terapi ini juga bermanfaat untuk mengatasi perilaku negatif seperti kecanduan alkohol, kecanduan judi, dll.

Adapun manfaat hipnoterapi yang bida didapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan emosi dan perasaan manusia.

    Hal ini meliputi gangguan kecemasan (axiety disorder), trauma terhadap suatu hal, rasa khawatir yang berlebihan, stress, emosi yang labil, frustasi, mudah panik, perasaan yang tidak tenang, perasaan gelisah, mutah marah, fobia akan sesuatu, takut gagal, takut meninggal, luka batin, merasa bersalah secara berlebihhan, memiliki penyesalan yang mendalam, konflik dalam diri, sering merasa was-was, merasa dicampakkan oleh orang lain, halusinasi, hingga overthingking.

  2. Mengatasi hambatan beraktivitas

    Hambatan beraktivitas yang dapat diatasi dengan hipnoterapi meliputi rasa minder atau tidak percaya diri, sulit berkonsentrasi, gangguan tidur, rasa malas yang berlebihan, sulit bersosialisasi dengan orang lain, sering ragu-ragu dalam mengambil keputusan, masalah seksual, takut berbicara di depan umum, takut mengungkapkan pendapat, suka menunda-nunda pekerjaan, motivasi hidup rendah, meningkatkan potensi diri, mengatasi kebiasaan buruk, mengatasi perilaku menyimpang, hingga membantu mengatasi OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

  3. Penampilan diri

    Meliputi penurunan berat badan, meningkatkan rasa percaya diri, mengatasi jerawat, memperbesar payud4ra, menghambat penuaan, dll.

  4. Kecanduan

    Kecanduan dapat diatasi dengan hipnoterapi, kecanduan ini meliputi kecanduan rokok, lem, alkohol, narkoba, obat penenang, judi, kecanduan game, sosial media, gadget, shopping, sex, dll.

  5. Masalah perilaku anak

    Perilaku anak yang kurang baik dapat diatasi dengan hipnoterapi, perilaku tersebut meliputi membantah/tidak penurut, anak terlalu manja, sering berbohong, malas berlebihan, bandel, tidak mau berbicara, memiliki ketakutan berlebih, tidak mau mendengarkan, mengompol, menaikkan berat badan, dll.

  6. Psikosomatis

    Psikosomatis merupakan gangguan fisik yang dapat muncul karena adanya pengaruh pikiran, gangguan yang dapat muncul yaitu sesak napas, sakit perut, nyeri dada, gangguan lambung, telapak tangan berkeringat, jantung berdebar, gangguan pencernaan, migrain, tremor, diare, asam lambung, susah BAB, dll.

 

hipnoterapi online

Jika anda atau orang terdekat mengalami berbagai permasalahan pikiran yang berkepanjangan, segeralah berkonsultasi dengan psikolog atau terapis untuk mendapatkan solusi dengan tepat. Anda bisa membuat janji dengan terapis di www.hipnoterapi.id  jika terkendala jarak dan waktu, anda juga bisa mengikuti sesi terapi secara online jarak jauh, untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi WhatsApp berikut https://wa.me/message/4MZ2JVSFY74JH1 

 

 

*Sumber
dosen psikologi dot com
hali doc dot com
alo dokter dot com

konsultasi hipnoterapi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed