oleh

Crab Mentality – Pengertian Dan Cara Menghindarinya

Crab mentality merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang menghalangi keberhasilan orang lain, ini menjadi salah satu bentuk persaingan yang tidak sehat dan dapat merugikan orang lain.

Crab mentality dapat dipicu dari sifat kompetitif manusia yang berlebihan, selain itu rendahnya rasa percaya diri, rasa putus asa, iri hati dan depresi juga dapat memicu munculnya sifat ini.

hipnoterapi online

Individu dengan mental ini umumnya memiliki pola pikir yang kurang sehat, bagi mereka jika dirinya tidak dapat mencapai suatu hal maka oranglain juga tidak dapat mencapainya, hal inilah yang membuat seseorang “mengajak” atau mempengaruhi oranglain agar gagal mencapai keinginannya, hal ini dilakukan agar dirinya tidak merasa tertinggal.

Orang-orang dengan crab mentality dapat membuat anda merasa insecure, tidak nyaman dalam beraktivitas, tertekan, hingga kehilangan kesempatan untuk mengembangkan diri. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari crab mentality, diantaranya yaitu :

  1. Gigih
    Tetapkah gigih untuk mencapai kesuksesan, teruslah optimis dan percaya diri. Lakukan apapun yang menurut anda benar serta abaikan orang-orang yang memberi komentar negatif mengenai anda.
  2. Pengembangan diri
    Teruslah mengembangkan kemampuan diri anda, kemampuan diri yang bagus juga dapat meningkatkan kepercayaan diri sehingag tidak muda terhasut oleh komentar oranglain.
  3. Evaluasi diri
    Ketika anda gagal, tetaplah semangat dan jangan menyerah, setiap kegagalan dapat dijadikan pelajaran, lakukan evaluasi diri agar kedepannya bisa lebih baik lagi.
  4. Temukan orang-orang yang mendukung
    Berkelompok dengan orang-orang toxic atau orang-orang dengan crab mentality akan menghambat keberhasilan anda, mulailah untuk mengurangi berkumpul dengan mereka dan temukan orang-orang baru yang lebih mendukung anda.

Fokuslah menggapai apa yang anda impikan, tetaplah teguh pada pendirian dan hindari orang-orang dengan crab mentality, namun jika anda merasa perlakuan dari orang dengan crab mentality benar-benar membuat anda jatuh hingga ingin menyerah jangan ragu untuk berkonsuktasi dengan psikolog atau terapis agar mendapatkan solusi yang tepat. Anda bisa membuat janji dengan terapis di www.hipnoterapi.id  jika terkendala jarak dan waktu, anda juga bisa mengikuti sesi terapi secara online jarak jauh, untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi WhatsApp berikut https://wa.me/message/4MZ2JVSFY74JH1 

 

 

*Sumber
alo dokter dot com

konsultasi hipnoterapi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed