oleh

Apa itu Neurotransmitter ?

Apa itu Neurotransmitter

Neurotransmitter adalah pembawa pesan kimia yang mengirim sinyal dari satu neuron (sel saraf) ke sel saraf lain di seluruh sistem saraf Anda. Neuron mengumpulkan dan mengkomunikasikan informasi penting tentang keadaan internal tubuh Anda dan lingkungan eksternal Anda. Ini adalah bagian dari sistem komunikasi elektro-kimia tubuh Anda.

hipnoterapi online

Meskipun neuron tidak terhubung secara fisik, mereka saling menjangkau di celah, atau sinaps, menggunakan ratusan atau ribuan filamen mirip rambut yang disebut dendrit. Hanya pada titik di mana dua filamen hampir bertemu, itu adalah neurotransmitter yang mengirimkan informasi penting di celah dari satu neuron ke neuron lain. Neurotransmiter secara harfiah adalah pembawa pesan yang terhubung yang berkomunikasi di seluruh sistem saraf Anda, dari atas kepala Anda hingga ujung setiap jari kaki, menciptakan jaringan komunikasi yang efisien.

Apa hubungannya ini dengan hipnosis? Segala sesuatu. Ketika neurotransmitter pertama ditemukan pada 1921 oleh ilmuwan Austria Otto Loewi, awalnya dianggap bahwa neurotransmitter hanya berada di otak. Tidak sampai tahun 1989 ketika Dr. Deepak Chopra menerbitkan bukunya Quantum Healing, bahwa kami mulai mendengar bahwa neurotransmiter secara harfiah memandikan setiap sel dalam tubuh Anda.

Inilah mengapa penemuan ini sangat penting untuk pemahaman kita tentang hipnosis. Di jantung dari efek transformatif hipnosis adalah saran positif. Faktanya adalah, akal bawah sadar Anda tidak mengetahui perbedaan antara situasi nyata dan yang dibayangkan. Ia siap menerima saran positif selama itu sejalan dengan moral dan nilai-nilai pribadi Anda. Saran positif ini dapat berlaku untuk banyak bidang kehidupan Anda, termasuk tubuh yang lebih sehat, tidur yang lebih baik dan meningkatkan kepercayaan diri, hanya untuk beberapa nama. Untuk menunjukkan kepada Anda signifikansi dan kekuatan sugesti hipnosis dan kaitan antara pikiran, neurotransmitter dan tubuh, cobalah latihan sederhana ini.

Bayangkan Anda menggigit lemon. Anda merasakan kulit pecah saat gigi Anda menembus kulit. Ada semprotan jus lemon yang membanjiri mulut Anda. Hanya membayangkan ini mulai menghasilkan air liur yang mengalir di mulut Anda. Jadi apa yang baru saja terjadi? Ketika Anda fokus pada situasi imajiner ini, pikiran Anda mengirim ribuan sinyal ke seluruh sistem saraf Anda, melalui pembawa pesan kimia yang dikenal sebagai neurotransmiter, menciptakan reaksi fisik Anda untuk menggigit lemon. Sekarang bayangkan bagaimana kekuatan sugesti yang sama itu dapat diperkuat jika Anda sedang berusaha menyembuhkan masalah kesehatan atau emosional tertentu?

Ini adalah koneksi pikiran / tubuh! Fakta bahwa neurotransmitter secara harfiah dapat memandikan setiap sel di tubuh Anda dengan pesan-pesan penyembuhan sebagai tanggapan atas saran belaka adalah penemuan yang sangat penting dan secara harfiah menjadi jantung dari bagaimana hipnosis memiliki kekuatan untuk menyembuhkan.

Artikel oleh Liman Harijono

konsultasi hipnoterapi

News Feed