oleh

Cara mengatasi Insomnia tanpa obat

Apa itu Insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur yang menyebabkan penderitanya sulit tidur, atau tidak cukup tidur, meskipun terdapat cukup waktu untuk melakukannya. Gangguan tersebut menyebabkan kondisi penderita tidak prima untuk melakukan aktivitas keesokan harinya. Insomnia merupakan sebuah sinyal tubuh yang menandakan ada sebuah kondisi fisik dan psikis yang harus diselesaikan terlebih dulu sebelum beristirahat.

hipnoterapi online

Kualitas dan kuantitas tidur memengaruhi kualitas hidup, serta kesehatan seseorang secara keseluruhan. Tidur yang tidak cukup akan menimbulkan gangguan fisik dan mental. Pada umumnya, butuh 8 jam tidur dalam sehari untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit.

Tipe Insomnia
Terdapat dua tipe insomnia yaitu insomnia primer dan insomnia sekunder. Insomnia primer adalah insomnia yang tidak terkait dengan kondisi medis lain. Sedangkan insomnia sekunder adalah insomnia yang disebabkan oleh gangguan kesehatan lain, misalnya radang sendi, asma, depresi, kanker, atau refluks asam lambung (GERD). Insomnia sekunder juga dapat disebabkan oleh konsumsi obat-obatan atau alkohol.

Gejala Insomnia
Insomnia ditandai dengan sulit tidur atau tidur yang tidak nyenyak. Akibatnya, penderita insomnia dapat mudah marah dan depresi. Gejala itu dapat memicu gejala lain, seperti:

Mengantuk pada siang hari.
Mudah lelah saat beraktivitas.
Sulit fokus dalam beraktivitas.
Sulit tidur dapat membuat penderita insomnia kurang konsentrasi, sehingga berisiko mengalami kecelakaan. Insomnia juga dapat menurunkan daya ingat dan gairah seks, serta menimbulkan gangguan fisik dan mental.

Penyebab dan Faktor Risiko Insomnia
Insomnia dapat dialami oleh siapa saja, tetapi insomnia lebih berisiko terjadi pada orang lanjut usia, dan seseorang yang memiliki gangguan kesehatan. Pada umumnya, insomnia disebabkan oleh beberapa hal seperti:

Stres
Depresi
Gaya hidup tidak sehat
Pengaruh obat-obatan tertentu.

Terapi Insomnia

Bila kita analogikan dengan komputer, Gangguan susah tidur seperti penyakit insomnia adalah proses shutdown yang lama dikarenakan masih adanya program atau aplikasi yang running (berjalan) dan meminta ditutup terlebih dulu sebelum shutdown terjadi. Dengan arti kata lain, kondisi diri tidak bisa tidur dikarenakan banyak loncatan pikiran, bahkan lebih parah bisa membuat penderitanya tidak bisa tidur sama sekali. Hal ini yang kemudian menjadi fokus kami dalam terapi insomnia

Insomnia atau sulit tidur bisa dialami siapapun dengan rentangan usia berapa pun. Dan angka kejadian insomnia akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh stress atau tekanan mental yang dihadapi orang yang berusia lebih tua jauh lebih kompleks ketimbang usia anak – anak.

Apabila kita mengalami susah tidur, atau gangguan tidur seperti penyakit insomnia, secara psikologis dapat diartikan kemungkinan ada masalah emosional yang belum terselesaikan. Hal itu bisa berupa kecemasan, stress, ketakutan, depresi, marah, sakit hati, kesedihan atau masalah emosi lainnya.

Namun kebanyakan penderita insomnia seringkali tidak sadar atas masalah emosi yang menyebabkan dia tidak bisa tidur. Karena itu banyak dari penderita insomnia lebih memilih meminum obat tidur dibanding mencari bantuan hipnoterapis atau psikolog. Akhirnya berefek samping pada kesehatan diri. Dan kini anda tidak perlu khawatir, karena terapi insomnia yang kami berikan tanpa obat kimia maupun herbal.

Terapi Insomnia dengan Hipnoterapi

Hipnoterapi merupakan terapi insomnia secara aman dan nyaman. Melalui hipnoterapi, masalah emosional yang ada pada pikiran bawah sadar sangat mudah diatasi. Hal ini pula yang menjadikan hipnoterapi sebagai cara mengatasi insomnia dengan cepat.

Jenis Insomnia yang sembuh dengan hipnoterapi tentu saja pada gangguan tidur yang diakibatkan oleh kondisi pikiran atau mental seseorang penderita insomnia. Oleh karenanya, Hipnoterapi untuk insomnia dikhususkan menangani akar masalah yang berkaitan dengan pikiran – pikiran yang kerap mengganggu atau permasalahan pikiran yang belum diselesaikan (Unfinished Business).

Terapi Insomnia dengan metode lainnya

Pengobatan insomnia dengan hipnoterapi bukanlah satu satunya cara untuk menangani permasalahan susah tidur yang dialami penderita penyakit insomnia. Karena penyebab tidak bisa tidur sama sekali bisa saja muncul bukan hanya dari faktor pikirian semata, hal tersebut bisa datang dari karena peredaran darah, kurangnya nutrisi, karena zat kimia tertentu, dan banyak hal

Namun jika anda mencari cara mengatasi susah tidur karena banyak pikiran, atau tidak ada penyebab fisik, maka hipnoterapi merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi gangguan tidur tersebut. Inilah cara menyembuhkan insomnia dengan tanpa obat kimia yang berefek samping bagi fisik anda.

Jika anda memang merasa tidak bisa tidur karena banyak pikiran atau susah tidur karena pikiran dan emosi, maka hal tersebut bisa diruntut akar masalahnya sehingga anda bisa merasakan kelegaan dan ketenangan yang selanjutnya membawa anda pada kondisi rileks dan tubuh siap untuk memasuki kondisi tidur.

Selengkapnya klik disini

konsultasi hipnoterapi

News Feed